Kamis, 22 September 2011

KalimatProfetika, Etika dan Estetika


Profetika, Etika dan Estetika


  1. Kalimat Profetika :
Sesungguhnya telah dating kepadamu seorang Rasul dari bangsa kamu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat mengiginkan (keimanan dan kebahagiaan) mu terhadap orang-orang mukmin ia amat pengasih lagi maha penyayang. (Q.S At Taubah Ayat 128)


1.1  Kalimat Etika :
Ini berarti, bahwa Rasul yang diturunkan kepada mereka itu adalah seorang diantara mereka, yang mereka tahu benar tentang kemurnian moralnya dan kebaikan budi pekertinya.


1.1  Kalimat Estetika :
Tidak sepantasnya kamu merasa menderita karena Tuhan Yang Maha Esalah yang dapat engkau mintai pertolongan disaat kamu sedang gundah atupun gelisah. Dan saat kebahagiaan mu datang kamu beria-ria bahagia dan jangan sampai melupakan nikmat yang diberikan oleh-Nya.


  1. Kalimat Profetika :
“Karena sesungguhnya sesudah sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. (Q.S. Alam Nasyrah, Ayat 5-6)

2.2 Kalimat Etika :
Kita harus selalu optimis dan tidak boleh pesimis dengan kemampuan yang ada pada diri kita. Kita harus menganggap bahwa suatu masalah atau kesulitan adalah cambuk untuk kita mengarah yang lebih baik lagi.

2.2 Kalimat Estetika :
Allah/Tuhan memotivasi dua kali (2x) agar selalu optimis. 1 kesulitan dan diberikan 2 kemudahan. Dengan kunci anda harus HHN (Hadapi, Hayati, dan Nikmati) semua gejolak yang anda rasakan itu sebuah permasalahan ataupun kesulitan yang menimpa atau menerpa diri anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Masukan anda dan kritik anda sangat berarti demi kemajuan saya terimakasih atas saran-saran dari anda semua semoga bermanfaat bagi saya dan kita semua.... Amiin