Selasa, 15 Maret 2016

Apa itu Layanan Konseling Online ?



Hari ini, hampir semua produk, layanan atau informasi tersedia di Internet. Namun banyak orang tidak menyadari bahwa konseling profesional juga merupakan layanan online yang mapan dan dihormati. tersedia berbagai bentuk komunikasi terapeutik dan membantu, berawal di tahun 1980-an, tapi itu benar-benar booming pertengahan 1990-an ketika konseling online menjadi lebih mapan. pada tahun 2000, clearinghouse for mental health situs kesehatan yang terdaftar sekitar 250 situs praktek swasta, dan lebih dari 700 klinik online meskipun yang terapis bisa dihubungi. Hari ini angka-angka itu jauh, dan jauh lebih besar.
Dalam menanggapi banyak konselor profesional yang berkualitas kini menawarkan layanan online, organisasi profesi, seperti Asosiasi Konseling Amerika, telah mengembangkan etika standar untuk menyediakan konselor online dengan panduan yang jelas yang melindungi konsumen yang mereka layani. Konseling online, atau "cybercounseling" seperti itu umumnya dikenal saat ini, menawarkan manfaat khusus untuk orang yang sulit melakukan kunjungan tradisional ke kantor seorang konselor profesional  atau bahkan tidak mungkin.Untuk seseorang menderita takut orang banyak atau berada di luar ruangan, atau untuk seseorang yang sakit atau tinggal di rumah untuk alasan lain, layanan ini konseling online memberikan manfaat yang sangat jelas.
Tapi cybercounseling hari ini dapat memberikan manfaat bagi hampir semua orang, sebagian karena banyak kemajuan dalam teknologi. Mayoritas rumah sekarang memiliki koneksi internet kecepatan tinggi yang memungkinkan video chat sesi antara konselor profesional dan klien. Wajah ini untuk muka sesi sangat membantu bagi seseorang yang membutuhkan konseling di daerah pedesaan di mana hal itu mungkin beberapa Jarak Terdekat profesional kesehatan mental.

Tetapi apakah konseling online efektif? Ini adalah pertanyaan yang banyak orang bertanya, tetapi penelitian telah menemukan bahwa terapi secara online hampir selalu menghasilkan hasil pengobatan yang setidaknya sama dengan konseling tradisional di-kantor. Beberapa studi telah menyarankan bahwa sesi secara online kadang-kadang bisa lebih efektif, karena klien biasanya di lebih mudah dalam pengaturan rumahnya, dan kurang terintimidasi daripada mereka mungkin merasa lebih terintimidasi di kantor konselor.

Cybercounseling mungkin bukan pendekatan yang tepat untuk setiap orang atau masalah, tetapi dapat menjadi sumber daya yang berharga bagi banyak orang. Jika Anda pikir itu mungkin memiliki potensi untuk Anda, pencarian online sederhana akan membawa sebuah daftar panjang. Kemudian memeriksa dengan seksama.
website profesional konselor  harus ada daftar level, lisensi dan sertifikasi, serta bidang mereka mengkhususkan diri dan pengalaman mereka dan keahlian. 
oleh : guru go blog


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Masukan anda dan kritik anda sangat berarti demi kemajuan saya terimakasih atas saran-saran dari anda semua semoga bermanfaat bagi saya dan kita semua.... Amiin